Menikmati Wahana Lukisan 3D Ilusi dan Patung Lilin Alive Museum Ancol

Alive Museum Ancol
(dok. Andini Harsono)

Tidak perlu jauh-jauh ke Singapore untuk menikmati liburan kekinian foto 3D dengan deretan patung tokoh-tokoh ternama dunia yang membuat pengunjung tidak akan lepas dari kamera. Kini di Jakarta sudah ada Alive Museum seperti di Singapore. Mungkin ada perbedaannya, saya belum pernah mengunjungi Alive Museum yang di Singapore tapi saya sudah mengunjungi Alive Museum yang di Jakarta tepatnya di Beach City Mall Ancol.

Alive Museum terdiri dari Alive Museum dan Alive Star ini terletak di lantai 3 Ancol Beach City Mall dengan harga tiket masuk (promo) weekdays Rp. 60.000,- dan weekend Rp. 70.000,- untuk Alive Museum atau Alive Star. Kalau Anda ingin berkunjung ke Alive Museum Ancol, Anda bisa menggunakan Transjakarta tujuan akhir Ancol kemudian membeli tiket masuk Ancol Rp. 25.000,- dan naik bus wara wiri yang lewat di depan halte busway atau Dufan turun di Ancol Beach City Mall dan langsung menuju ke lantai 3. Jadi kalau ditotal-total Anda cukup mengeluarkan uang kurang dari Rp. 100.000,- untuk menikmati koleksi ciamik Alive Museum Ancol. Eitss bukan cuma itu, keluar dari Alive Museum Anda bisa menikmati keindahan pantai Ancol karena mall ini menghadap ke bibir pantai. Sekedar jalan-jalan sore sambil berfoto ria dijamin dapat menghilangkan penat setelah seminggu bekerja. Jangan lupa ajak pasangan Anda, kalau yang jomblo ya teman-teman lah yaa kalau pergi sendirian kayaknya melas banget *lol hehe..

Buncha Elisa Koraag di Alive Museum
(dok. Andini Harsono)

Buncha Elisa Koraag di Alive Museum
(dok. Andini Harsono)

Buncha Elisa Koraag di Alive Museum
(dok. Andini Harsono)

Kloset di Alive Museum
(dok. Andini Harsono)

Alive Museum Ancol merupakan wahana lukisan 3D ilusi dan patung lilin yang berada di Taman Impian Jaya Ancol ini, akan menyambut para pengunjungnya dengan foto-foto 3D seperti Wonder Woman, lalu ada tokoh-tokoh kartun hingga ada foto kloset pada bagian Alive Museum. Lalu ada juga yang untuk melamar pasangan dan zona hantu-hantuan. Dilanjutkan dengan rumah kurcaci dimana pengunjung harus berjalan menunduk dan keluar dari rumah kurcaci itu pengunjung dihadapkan oleh rintangan berupa tali-tali untuk dilewati. Jadi ingat jaman pramuka :D

Rumah Kurcaci di Alive Museum
(dok. Andini Harsono)

Lalu masuk ke red carpet yang bisa membuat diri kita seakan menjadi artis tersohor dengan puluhan wartawan memotret dan mewawancara. Masuk lagi ke zona negara-negara seperti Korea, Jepang, China, Inggris dan lain sebagainya yang membuat pengunjung seakan berada di Negara aslinya. Sebelum ke Negaranya sungguhan, mengkhayal dulu boleh lah yaa :D

Sebelum keluar Alive Museum, pengunjung akan dipertemukan dengan ikon Jakarta yaitu Monas. Sebelumnya pengunjung harus melewati lorong kaca-kaca seperti di film John Wick dan sampailah pada Monas. Kapan lagi bisa memeluk Monas kalau bukan di Alive Museum.

Memeluk Monas di Alive Museum
(dok. Andini Harsono)

Lalu masuk ke Alive Star Museum yang sudah disambut oleh patung Jackie Chan di pintu masuk lalu ada Spiderman. Kemudian disambut dengan Michael Jackson, lalu ada Batman dan para superstar lainnya. Ada juga bintang di lapangan hijau David Beckam, Chirstian Ronaldo dan Messy yang berdiri gagah di pinggir lapangan. Lalu masuk ke tokoh-tokoh dunia seperti Abraham Lincoln, Mahatma Gandhi, hingga keluarga kerajaan Inggris.

Pintu Masuk Alive Star
(dok. Andini Harsono)

Spiderman di ujung jalan
(dok, Andini Harsono)

Superstar lagi beraksi
(dok. Andini Harsono)

Sangat seru. Pengunjung dapat berfoto sepuasnya sekaligus mempelajari sejarah tentang tokoh-tokoh yang terpampang di Alive Museum ini. Artis-artis dunia pun turut meramaikan koleksi museum seperti Angelina Jolie, Brat Pitt, Will Smith dan artis-artis K-Pop. Luar biasa kan :D

Alive Star
(dok. Andini Harsono)

Miniatur tokoh-tokoh ternama dunia
(dok. Andini Harsono)

Madame Tussauds. patungnya serem makanya gak aku foto :D
(dok. Andini Harsono)

Salvador Dali - Pelukis dari Spain
(dok. Andini Harsono)

Bersama Oma dan Opaku
(dok. Andini Harsono)

Mendampingi Obama dalam sebuah deklarasi
(dok. Andini Harsono)

Menemani Abraham Lincoln lagi ngopi
(dok. Andini Harsono)

Keluar dari museum ini langsung deh berburu matahari terbenam (meskipun tidak nampak) dan berfoto sore di pinggir pantai sambil menikmati makanan khas pantai yaitu seafood ditemani lagu-lagu yang diputar dari panggung utama Pantai Karnaval Ancol ini.

Bagi pengunjung yang tidak membawa kendaraan pribadi, sebaiknya pulangnya sebelum pukul 18.00 WIB dikarena mobil wara wirinya sudah sulit kalau lewat dari jam itu kecuali kalau teman-teman mau jalan yaa hehe

Nyore di tepi pantai Ancol
(dok. Andini Harsono)


Alive Museum bisa banget jadi alternatif teman-teman untuk liburan murah dalam kota. Bernarsis ria bersama lukisan-lukisan 3D dan patung-patung super star koleksi Alive Museum. Tapi ingat, harus jaga kebersihan, jaga tangan-tangan supaya koleksi museum tetap terjaga keindahan, kebersihan dan tidak rusak. Menurut saya, dengan menjaga kebersihan museum art semacam ini merupakan salah satu bentuk apresiasi kita terhadap seni. Di tiap-tiap pintu masuk atau sudut pintu dari zona satu ke zona selanjutnya sudah ada keterangan apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan. Semoga kita semua dapat saling menjaga keindahan seni dari Alive Museum Ancol ini ya. 

Komentar

  1. Kalau jalan-jalnnya rame-rame trus semuanya pada suka foto bakal asik banget seru-seruan di sini ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa Bun Myra.. ayo kapan kita foto-fotoan lagi :D

      Hapus
  2. Ah kamu kok pasang foto saya? kan saya jadi maulu wkwkwkwk. Terima kasih sudah mau menemani saya ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya byk nya fotonya Buncha hahaha.. siapp Buncha let's go kita cuss lagi kemana yaa :D

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Liburan Murah ke Gunung Mas Puncak Bogor

Sensasi Tea Time Pertama Kali di TWG

Kabupaten Banyumas Akan Menjadi Destinasi Saya Selanjutnya