Rekomendasi Kuliner : Kedai Sirih Merah, Authentic Indonesia Food

Kedai Sirih Merah
(doc. mainjalan)


Apabila Anda sedang berkunjung ke Jakarta atau Anda memang tinggal di Jakarta lalu Anda ingin menikmati masakan khas Indonesia dengan suasana rumah, Kedai Sirih Merah menjadi pilihan terbaik di pusat kota Jakarta. Anda bisa menemukan restoran ini di Jalan Taman Kebon Sirih I nomor 5, Jakarta Pusat atau seberang Bank Indonesia.

Iga Asam-asam
(doc. mainjalan)

Kedai Sirih Merah menyajikan beragam menu Nusantara dengan perkawinan masakan Cina Peranakan yang dijamin memanjakan lidah Anda. Mulai dari masakan rumahan sederhana seperti Kangkung Cah Seafood, Tumis Tauge, Capcay, Ayam Goreng Srundeng hingga masakan dari beberapa daerah di Indonesia. Gado-gado, Karedok, Asam-asam Iga, Gurame Pesmol dan masih banyak lagi. Menu lainnya seperti Laksa Penang, dan Laksa Singapore juga tersedia di sini.

Tumis Buncis
(doc. mainjalan)

Tumis Jagung
(doc. mainjalan)

Tahu Pong, Tahu Petis, Lumpia Semarang, dan Mendoan merupakan makanan pendamping dengan rasa yang khas bisa dinikmati sebagai santapan pembuka atau camilan sore ditemani dengan Wedang Jahe atau Teh Poci yang juga disediakan di restoran ini.

Tempe Mendoan
(doc. mainjalan)

Bagi Anda penggemar es, jangan khawatir, Es Kopyor Durian, Es Cendol, Es Teler dan yang paling spesial adalah Es Campur Sirih Merah.

Es Kopyor Durian
(doc. mainjalan)

Es Campur Sirih Merah
(doc. mainjalan)

Kedai Sirih Merah memang memiliki dekorasi yang benar-benar unik. Menempati bangunan asli jaman Belanda tanpa mengubah bentuknya disulap dengan dekorasi perpaduan Chinese Indonesia menjadikan Anda betah berlama-lama di sini.  

Dekorasi Kedai Sirih Merah
(doc. mainjalan)

Kedai Sirih Merah juga memiliki 1 meeting room berkapasitas lebih dari 40 orang dengan 2 meja panjang dan 3 private room dengan warnanya masing-masing (Merah, Hijau, Biru).

Ruangan Meeting Merah

Ruangan Meeting Hijau

Ruangan Meeting Biru

Hiasan jaman old juga tidak ketinggalan di sini. Sepeda onthel, guci-guci, hingga setrika yang masih pakai arang juga ada di sini. Pada halaman belakang terdapat gazebo khas Cina yang akan membuat Anda merasa sedang makan di sebuah tempat di Negara Cina sana.

Masalah harga? Jangan khawatir. Anda tidak akan menyesal datang ke sini. Harga dan rasanya sebanding.

Kedai Sirih Merah juga terbuka bagi para pelanggan untuk memberikan saran dan kritik agar restoran ini terus meningkatkan mutu dan pelayanannya.

Memasuki bulan Ramadhan, Kedai Sirih Merah juga menyediakan menu-menu khas bulan Ramadhan dengan berbagai penawaran menarik. Bahkan Kedai Sirih Merah juga memudahkan Anda yang tidak sempat masak ketika Idul Fitri tiba. Paket Hantaran Lebaran, Pahala menawarkan berbagai macam paket yaitu Pahala Berkah, menu lengkap Idul Fitri plus tempat sajinya dari Vicenza, Pahala Fitrah, dan Pahala Raya.

PAHALA

Kedai Sirih Merah buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB. Hanya memerlukan waktu 15 menit dari Stasiun dan Pasar Tanah Abang serta 10 menit jalan kaki dari Halte Transjakarta Bank Indonesia.

Bagaimana tertarik untuk segera berkunjung ke sini? :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Liburan Murah ke Gunung Mas Puncak Bogor

Sensasi Tea Time Pertama Kali di TWG

Kabupaten Banyumas Akan Menjadi Destinasi Saya Selanjutnya