JavaMifi Teman Setia MainJalan ke 3 Negara


 

Akhirnya keinginan untuk kembali backpacker-an long-trip terlaksana juga, alhamdulillah kali ini secara impulsif mengikuti teman #MainJalan saya kali ini yaitu Mba Rahma dan Mba Endah, kami backpacking ke 3 Negara yaitu Singapore, Vietnam dan Malaysia. Sebenarnya Singapore itu hanya transit tapi kami memilih waktu transitnya yang panjang yaitu 19 jam. Meskipun sempat diawali dengan drama karena penerbangan kami di-reschedule oleh maskapai dari Jakarta menuju Hanoi menjadi mundur 1 hari, bahkan saya mundur 2 hari. Sempat panik dan ingin refund tapi kata Mba Rahma bisa diurus untuk menolak waktu reschedule yang diberikan oleh maskapai. Jadi segera saya urus dan akhirnya jadwal penerbangan saya sama dengan Mba Rahma dan Mba Endah yaitu tanggal 10 November 2022.

 

Untuk berkunjung ke Singapore, pelancong perlu mengisi Singapore Arrival Card yang bisa diakses melalui situs resmi ICA Singapore. Pengisian SG Arrival Card ini sebaiknya H-2 atau H-1 sebelum keberangkatan yaa biar gak repot isi on the spot saat landing di Changi. Walaupun perjalanan kali ini bisa dikatakan dadakan, namun check-list kebutuhan selama perjalanan jangan sampai terlewat. Salah satu hal yang perlu disiapkan untuk bepergian ke luar negeri adalah paket data/SIM Card. Karena akan pindah-pindah Negara maka kami sepakat untuk memakai router modem JavaMifi supaya gak repot lagi beli SIM Card di setiap Negara.


 

Java Mifi Memudahkan Aktivitas Internetan Selama Perjalanan



Karena kami semua adalah freelancer maka selama perjalanan kami sangat butuh akses internet agar tetap bisa menyelesaikan pekerjaan dan komunikasi. Selain itu, memudahkan untuk membaca peta atau mencari lokasi tempat makan, tempat ibadah, dan juga tempat-tempat menarik lainnya untuk dikunjungi. Bahkan waktu di Da Nang kemarin saya harus menghadiri meeting online, untungnya ada modem JavaMifi yang terkoneksi internet dimana pun, jadi kemarin saya meeting online sambil menikmati desiran ombak di Pantai Da Nang, heuheu. JavaMifi memudahkan kami beraktivitas internet dengan signal yang cukup stabil.

Mengapa kami memilih JavaMifi?

✔Cukup 1 modem Java Mifi bisa digunakan hingga 5 device.

✔Langsung ON begitu sampai di Negara tujuan. Cukup nyalakan tombol powernya maka dia sudah terkoneksi. Jadi begitu keluar pesawat, kami sudah bisa mengakses internet.

✔Banyak pilihan paket internet sesuai kebutuhan. Karena kami pergi ke 3 Negara maka pilih Multi Countries (Singapore, Vietnam, Malaysia). Ada juga pilihan Negara-negara lain seperti Middle East, Asia dan Worldwide.

✔Biaya per harinya cukup terjangkau. Bisa dilihat di sini yaa daftar harga dan juga pemesanannya.

✔Modem bisa diantar ke rumah atau diambil di booth-nya yang berada di T3 Soekarno Hatta.

✔Pengembalian modem bisa di booth-nya T3 Soekarno Hatta, melalui Indomaret terdekat atau dikirim ke kantornya melalui JNE/TIKI/J&T.

✔Baterainya bertahan cukup lama hingga 15 jam. Namun, selama perjalanan kemarin setiap ada colokan listrik, saya segera mengisi dayanya karena perjalanan kami pindah-pindah kota.



Cepat Tanggap Customer Service JavaMifi

 

Saat perjalanan di Vietnam kemarin sempat ada kendala pada signal modem JavaMifi karena kami menuju penggunungan Fansipan yang terletak di Sapa, Lao Cai sekitar 6-7 jam perjalanan darat dari Hanoi. Hampir setiap 30 menit sekali signal hilang, namun setelah di-restart signal ada lagi. Akhirnya kami kontak CS yang nomornya ada di balik modem. Tidak membutuhkan waktu lama, modem kembali bisa digunakan dengan signal yang stabil setelah mendapatkan panduan dari CS JavaMifi.



Jika meminjam modem JavaMifi maka kita akan diberikan 1 paket lengkap beserta dengan kabel charger dan adaptor yang bisa digunakan di berbagai Negara. Kita juga diwajibkan untuk memberikan deposit sebesar Rp. 500.000,- dan akan dikembalikan saat modem dikembalikan. Kalau kita membayarnya menggunakan credit card maka tidak perlu deposit lagi karena jika ada kerusakan maka akan diproses melalui credit card si peminjam.



Jadi sangat recommended banget kalau pergi ramai-ramai sewa modem JavaMifi jadi bisa lebih hemat untuk internetan. Waktu ke Singapore beberapa bulan yang lalu saya juga menggunakan SIM Card JavaMifi dengan paket internet 7 hari. Iya, karena saya pergi sendirian jadi pakai SIM Card-nya aja. Bisa pasang sendiri dan seperti modemnya, begitu landing di Negara tujuan maka langsung terkoneksi dengan internet. Langsung bisa update di sosial media, lihat peta petunjuk arah ke tujuan sekaligus tetap bisa komunikasi dengan orang rumah, teman bahkan klien. Menyenangkan sekali.

2 komentar

  1. Wah destinasi negaranya sama persis juga kayak aku: Singapura, Malaysia, Vietnam. Sama-sama pake JavaMifi juga di 3 negara itu. Bedanya, aku nggak ke mana-mana di Vietnam wkwk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti lain kali harus kemana-mana kalo ke Vietnam kak wkwk seruu. Iya JavaMifi best utk tetap terkoneksi dengan internet mengingat sekarang serba online yaa. hehe

      Hapus