5 Minuman Teh Kemasan Favorit



Halo temans #mainjalan apa kabar? Masih belum bisa traveling juga nih, huhuhu. Gimana dengan kalian? Kalau ngobrolin border sih sudah ada beberapa Negara yang menerima kunjungan turis Indonesia untuk berlibur tapi Negaranya jauh-jauh semua dan masuk kembali ke Indonesia masih harus menjalani karantina selama 5 hari. Oke gak apa-apa, sabar dulu aja sambil tetap semangat, tetap optimis, tetap jaga kesehatan, tetap disiplin protokol kesehatan, dan segerakan vaksinasi bagi yang belum yaa. Semoga pandemic segera mereda dan Negara-negara tetangga Indonesia aka ASEAN bisa segera membuka pintu untuk kita-kita #mainjalan di sana yaa :)


Nah, untuk mengobati rasa rindu, saya suka melihat foto dan video dokumentasi perjalanan saya ke beberapa tempat. Iya, saya lagi rindu blusukan ke luar negeri. Rindu melihat suasana di sana, memperhatikan kehidupan masyarakatnya di sana, menyantap hidangannya, mencoba jajanannya, dan menikmati berbagai produk makanan dan minuman kemasannya yang kadang gak ada di Indonesia. Berikut ini saya lagi rindu minum minuman teh kemasan (karena saya penggemar teh jadi saya hunting minuman teh) yang biasa saya nikmati ketika berjalan kaki di trotoar lalu berhenti di bangku taman-taman di Singapore, Malaysia, dan juga Thailand. Apa saja?


Jasmine Green Tea Heaven And Earth

Jasmine Green Tea punyanya Heaven And Earth berada di urutan pertama minuman favorit saya yang harus kudu wajib hukumnya saya nikmati ketika berada di 3 Negara itu. Tapi kalau di Thailand jarang ada yang rasa ini, adanya yang rasa buah-buahan. Saya pun suka hehe.

Pertama kali mencobanya saya langsung jatuh hati. Karena tehnya clean banget, jasmine dan green teanya tercampur dengan sempurna dan gak terlalu manis. Dinikmati dingin-dingin di tengah siang bolong sambil duduk di bangku taman dan menatap tingginya gedung-gedung di daerah Raffles City Singapore merupakan pengalaman yang tak terlupakan. Sederhana saja untuk menikmati hidup kan?

Pokka Jasmine Green Tea

Minuman teh green tea jasmine yang kedua favorit saya adalah punyanya Pokka. Sebelum saya tahu kalau Pokka ada di Jakarta saya mencobanya di mesin minuman yang berada di sekitaran stasiun MRT Singapore. Kalau saya gak salah, harganya sekitar SGD 1,80. Setelah dicoba, wah segar dan enak. Akhirnya cari di Sevel atau minimarket di sana. Entah kenapa lebih seru minum yang pakai kaleng ketimbang yang botolan hehe. Begitu tahu di Jakarta ada, wah ini menjadi minuman teh wajib ada di kulkas. Hampir sama dengan Heaven And Earth, Pokka juga gak terlalu manis dan kombinasi tehnya pas. Sungguh bikin bahagia.


Oishi Green Tea

Nah kalau lagi di Malaysia dan Thailand, Oishi Green Tea menjadi tujuan utama saya masuk K&K atau Sevel. Cuaca yang panas bisa menjadi sejuk ketika green tea melewati tenggorokan. Rasanya gak manis dan teh hijaunya terasa pahit di akhir, ini yang buat saya suka. Oishi juga saya temui di Hong Kong yang berjajar dengan minuman teh lainnya.

Oishi juga terdapat beragam varian rasa. Saya paling suka yang green tea dan lemon. Ahh bikin nelen ludah.

Lipton Lemon Tea

Kesegaran teh campur lemonnya menceriakan hari-hari selama blusukan di sana. Minumnya ditemani dengan sandwich yang ada di Sevel lalu duduk di taman KLCC sambil menunggu matahari terbenam. Beuh.. damai banget rasanya. Minum petang sembari baca buku dan menikmati suasana di sana.

Kapan ya bisa mengulang lagi?


Pokka Milk Tea

Sekarang giliran milk tea dari Pokka yang menjadi incaran saya. Entah itu yang Royal Milk Tea atau yang Earl Grey Milk Tea saya suka. Bayangkan minum Pokka Milk Tea sembari duduk-duduk sore di MBS melihat luasnya laut di antara gedung-gedung megah serta lalu lalang orang-orang dan kendaraan, bahagianya lahir batin.

Kadang saya akan beli es batu biar nambah segar minuman ini. Aduh beneran membayangkan nih.


Begitulah kira-kira 5 minuman teh kemasan yang menjadi favorit saya kalau lagi #mainjalan ke sana. Tentunya menikmati Teh Ais ikat tepi, Teh O, Teh Kosong di warung mamak akan menjadi kegembiraan tersendiri. Eits jangan salah, saya juga bawa tumblr untuk mengisi air mineral. Jadi tetap kebutuhan air putihnya terpenuhi ketika jalan-jalan.


Duh, makin rindu, makin nelen ludah, makin pengen booking tiket tapi belum bisa *mukamurung. Sabar sabar sabar, akan tiba masanya kita #mainjalan lagi. Barengan yukk. Sehat-sehat yaa temans :)

Tidak ada komentar